¤ Bilik shytUrtle – Oleh-oleh dari Camping di RS ¤

17:25



¤ Bilik shytUrtle – Oleh-oleh dari Camping di RS ¤



Assalamualaikum. Annyeong!!! Hola, halo, hai :D



Akhirnya bikin Bilik shytUrtle lagi setelah puluhan ribu tahun hibernasi dan meliburkan diri kekeke~ lebe tingkat dewa ini mah. Sebenernya bilik ini cocok buat dijadiin CERMIS—Cerita Misteri yang (dulu) biasa terbit di hari Kamis. Tapi kadang kalo mau publish note di Kamis malem Jum’at suka rempong. Mulai dari sinyal lemot sampai hasil note yang terbit nggak penuh. Walhasil jadiin aja CERMISGU (???) Heh, apaan tuh…? Maksa gilak :v Udahan ah. Banyak nyocot ini kUra-kUra. Let’s mulai nulis ceritanya “Bilik shytUrtle – Oleh-oleh dari Camping di RS”.


Sehat itu mahal, tapi jadi murah kalo kita baik-baik ngejaga kesehatan kita sodara. Ini apa to maksudnya membuka tulisan kaya gini…? Hiyung~ otak saya balik random lagi. Tapi beneran, kalo udah sakit untuk kembali sehat itu mahal Ching. Oye let’s go to the point daripada ntar dibilang mengumbar sensasi aye~ Demi apa coba dapet tuduhan (?) mengumbar sensasi. Whatever~

Ada oleh-oleh nih dari RS—Rumah Sakit. Nggak enak banget ya oleh-oleh dari rumah sakit -_-“. Setelah 12 hari (tapi saya full-nya cuman 10 hari di RS) camping di RS pastilah yes pasti bawa oleh-oleh. Selain rasa capek berkepanjangan ada banyak pengalaman seru selama camping di RS. But I don’t wanna talk about it now. Nah loe trus…? Jangan tanyakan tentang pengalaman bla blab la bla bla karena bukan itu yang mau saya kasih buat kalian all my lovely shi-gUi, ok…? Subhanallah menuai banyak pelajaran. Melatih kesabaran, ketahanan fisik dan mental serta masih banyak lagi. ALLOHU AKBAR t-.-t Alhamdulillah lolos J

“Di sini semua orang bisa menjadi saudara karena kami memiliki nasib yang sama. Sama-sama sakit J Itulah ujiannya.” –2 Februari 2014 di teras belakang ruang H-2.

Kalo mau diceritain semua bakal panjang banget itu apa-apa aja yang terjadi selama 12 hari camping di RS. Bisa-bisa jadi novel ntar xp. Dan lagi beberapa cerita nggak pengen saya bagi dan dikonsumsi publik *yelah sok ngartis bener ini kUra-kUra kuper ;p Akhirnya setelah polling nanya sama diri sendiri dan juga salah satu anak saya Va, saya memutuskan untuk kasih oleh-oleh ini. Satu tema membawa banyak cerita. Aseek *usap iler (?) Dan inilah hasil perburuan selama 12 hari camping di RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Monggo di woco :D


Bagi shi-gUi kata “Rumah Sakit” identik sama apa? Orang sakit? Dokter? Perawat? Putih-putih? Bau lisol yang menyengat? Darah? IGD? Kecelakaan? All the terrible things I guess. Yang nggak enak, yang serem-serem, yang bau-bau (?) itu identik sama RS. Udah lebih parah dari penjara dah. Emang pernah ke penjara…? Nggak sih xp Serius dah RS seringnya dihubung-hubungin sama yang nggak enak-enak dan yang paling sering dan selalu pasti adalah yang berbau horror :O Srempetan sama hantu-hantuan, eh hantu beneran. Penampakan dan segala macam cerita yang bikin bulu kuduk berdiri dan merinding disco selalu lekat sama yang namanya RS.

Nah nah ini dia yang mau saya kasih sebagai oleh-oleh buat shi-gUi. Cerita mengandung misteri yang saya alami selama saya camping di RS. Hasil perburuan dari keisengan di tengah penantian. Yelah opo ae iki! Diantara 12 hari camping di RS ada beberapa hari yang jujur saya sendiri nggak pengen ngalamin. Andai boleh milih saya lebih milih ketemu Dokter kaya Hojoon atau ketemu MR. Boogie dan terlibat cinlok sama mereka #eh.

Attention! Ini bukan tindakan mencari sensasi atau mengumbar sensasi etc. Ini hanya tindakan berbagi cerita seperti biasa. As we know each other before that I’m is “Gadis Pencerita” :D Cerita kali ini nyata bukan hasil khayalan yang sengaja di rekayasa. Monggo lanjut diwoco J


Malam Pertama (?) 27 Januari 2014

         
    Setelah semalem nginep di Klinik Modern, akhirnya Senin pagi Ibu positif dirujuk ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Awam. Saya nggak pernah sekedar maen ke RS itu. Lewat depannya doang pernah beberapa kali tapi nggak merhatiin banget juga. Maklum as joki saya konsen nyetir dan fokus ke depan. Dan Senin itu saya mau nggak mau harus mau pergi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen dan udah bisa dipastikan bakal nginep di sana. Lucunya pasa saya ngangkutin barang-barang persiapan buat camping di RS sama Thata, saya dikira mau camping di pantai Bale Kambang sama salah satu tetangga saya :D
           
  Nyampek IGD RSUD Kanjuruhan Kepanjen sekitar pukul sepuluh apa sebelas ya? Lupa. Yang pasti itu perawat yang nyetir mobil ambulansnya kenceng benget dan saya mabuk. Sadis. Ini benar-benar memalukan L Nyampek depan IGD saya langsung duduk di atas lantai dan bergegas neguk antalgin sebutir. Saya nggak tahu Ibu udah dibawa masuk. Sumpeh dunia seolah berputar dan rasa mau muntah udah diujung tanduk (?) tapi gengsi akut kalo sampek tumpeh itu muntah di depan IGD. Alhamdulillah antalgin sangat membantu dan saya nggak jadi muntah. Amin. Terselamatkan dari rasa malu :D

            Melawan rasa sakit karena begitu terik tanpa jaket dan kacamata. Inilah alasan kenapa sebelumnya saya harus melatih mata saya di luar ruangan dengan cahaya matahari yang teramat terang di tengah hari. Dan sebelum sempat melatihnya sudah harus menghadapi semua itu. Alhamdulillah di latih langsung sama Sang Penguasa Alam. Selesai daftar harus menunggu lagi. Ngemper di depan IGD bareng Thata dan Bapak. Bukan sekedar kalimat fenomenal tapi memang mewakili kenyataan jika ‘menunggu itu sangatlah membosankan’.

            Ketika harus masuk ke dalam ruangan IGD langsung disambut sama hawa dingin yang pekat. Ini sih bukan karena ada penampakan yang nyapa, tapi karena IGD-nya full AC dan sumpah dingin banget kekeke~

            Selain hawa dingin, saya disuguhi berbagai pemandangan mengerikan. Di dalem IGD Ibu terlihat jadi pasien paling sehat. Itu samping kanan, kiri dan depan mengerikan banget pemandangannya. Mulai dari orang yang terbakar hingga tubuhnya harus dibalut perban jadi kaya mumi hidup sampai orang yang entah sakit apa tapi darahnya ampek kececeran di lantai L sambil terus meraung-raung kesakitan. Saya nggak tahan di dalem sana. Pengen nangis dan (maaf) pengen muntah. Ada lebih tiga kali kalau nggak salah saya harus masuk IGD. Udah cukup sekali itu aja. Nggak mau lagi L

            Akhirnya jelang Maghrib dapet kamar juga. Ibu dipindahkan ke ruang F (Fathahilah) tapi masih belum tahu kamar berapa. Kami ngekor sama perawat yang membawa Ibu. Lega akhirnya Ibu dapet kamar dan keluar dari IGD yang menyiksa itu. Dan lega juga dapet kamar di ruang F karena Mbak Nur juga ada di ruang F jagain Lek Pur yang kebetulan juga opname. Satu keluarga di rawat di ruang F namun beda kamar.

            Tepat adzan Maghrib kami masuk ke kamar 8 di ruang F. Ibu dapet 8-3. Alhamdulillah dapet pojok dan berarti teras belakang adalah milik kami. Membagi tugas dengan Thata untuk mempersiapkan kamar. Anjir. Lemarinya bau nggak enak banget sampai beli parfum buat nyemprot itu lemari yang sempet di huni kecoa juga L oh God ini bener-bener ujian. Thata langsung bersihin kamar mandi, saya bersihin lemari dan nata barang-barang bawaan. Udah kaya kamar kos ndiri dan kedatangan kami langsung jadi perhatian dua pasien beserta keluarganya di kamar F-8. Mereka diem sambil natap kami. Tatapan heran dan penasaran. Iyalah, mungkin mereka kesel sama kami. Ini orang baru sok banget. Dateng-dateng langsung bersihin kamar mandi dll. Di ruang F itu satu kamar isinya tiga pasien dengan satu kamar mandi. Dan pas saya nanya, “Kalo mau ngecas dimana?” Spontan ibu-ibu yang lagi ngecas senter cabut senternya. Kaya buru-buru soalnya saya mau ngecas hape. Wuih berasa ditakuti (?) dan teristimewa kekeke~

            Semua balik pulang dan hanya nyisa saya sama Thata jagain Ibu di RS. Kami duduk di atas tikar yang kami gelar lebar di teras belakang kamar F-8. Karena kondisi Ibu masih ‘parah’, saya dan Thata pun bagi tugas siapa yang harus terjaga. Karena Thata nggak berani melek sendiri di atas jam duabelas malem, akhirnya Thata minta saya bobok duluan pas jam setengah Sembilan malem. Kebetulan malam pertama (?) di RS ditemenin Mbak Nur juga. Kami bertiga ngumpul dan bobok di teras belakang kamar F-8.

            Pengennya se bobok duluan seperti yang diminta Thata, tapi mata nggak mau merem walau badan capeknya setengah idup. Gimana nggak capek, seharian ngemper belum bolak-baliknya ke ruang pendaftaran. Hadew~ ajib bener dah. Walhasil nggak sesuai perjanjian. Mata saya tetep melek dan Thata sama Mbak Nur yang tepar duluan. Terjaga, terbaring menatap langit-langit teras sambil sesekali menengok ke dalam kamar melihat Ibu. Khawatir kesakitannya kambuh lagi. Yah Mbak Insomnia sukses membuat saya terjaga di malam pertama yang lumayan melelahkan. Dan saya harus terjaga lebih lama nggak sesuai sama perjanjian sama Thata.

            Semakin larut semakin hening. Yang terjaga mulai terlelap namun tidak dengan saya. Masih saja melek walau badan yang lelah telah terbaring di atas tikar di teras belakang kamar F-8. Saya ngiri sama Thata sama Mbak Nur yang udah terbang jauh ke alam mimpi. Saya juga pengen bisa bobok lelap kaya gitu L Dengan posisi telentang saya nutup mata pakek tangan kanan berharap bisa bobok. Selimut merah saya juga udah meng-cover tubuh lelah saya dengan baik. Cuman nggak berani denger musik pakek headset, khawatir nggak denger kalo Ibu manggil pas kesakitannya kambuh.

            Sekitar jam sebelas malem, udah mulai dingin. Perlahan mulai mengantuk, sayup-sayup mata mulai terpejam. Dingin makin terasa padahal tadinya gerah gara-gara saya nggak sempet mandi :p Dan mengantuk mulai menjadi. Saya lega dan ayo tidur bisik saya dalam hati. Namun tiba-tiba seperti ada yang membangunkan. Saya mengangkat tangan kanan saya dan kembali membuka mata yang tadinya saya paksa merem.

            Jreng! Jreng! Pas mata kebuka betapa kagetnya saya menemukan sesosok cantik sedang berdiri di balik tembok pembatas dengan ruang di sebelah kanan ruang F-8 (entah itu F-7 apa F-9, saya lupa). Bener-bener cantik. Rambutnya item panjang dengan kostum long dress putih berdiri tersenyum dengan badan kelihatan separo karena tertutup tembok pembatas menengok kami. Iya, dia tersenyum pada saya lalu melayang pergi begitu saja.


            Saya terbangun, duduk mengamati sekitar. Begitu hening. Semua sepertinya telah terlelap. Saya bergidik  sendiri baru nyadar kalau gadis itu bukanlah manusia L Saya pun kembali berbaring dan menutup diri dengan selimut, memaksa mata terpejam.


            By the way, sekitaran jam delapan malem iseng-iseng moto eh nangkep bayangan putih. I think itu adalah si gadis. Dan mungkin karena nggak sengaja ketangkep kamera itu pas jam sebelas malem dia dateng nyamperin L How pity I am.


Malam Keempat 30 Januari 2014

            Thata yang sempet pulang karena sekolahnya masuk dateng lagi. Dia bawa nasi sama oseng-oseng kacang buat saya :D Hari itu keluarga besar ngumpul secara nggak sengaja di RS. Ada nenek dari bapak dan kakek—kakak nenek dari bapak yang sama-sama jenguk ibu. Sore yang ramai dan hujan yang sangat deras bahkan teras belakang kamar F-8 sampai basah separo. Nenek dan kakekku lucu. Lalu aku berpikir apa aku dan kedua saudaraku akan begitu juga jika kami tua nanti? Semoga.

            Pas Maghrib, Ibu tiba-tiba marahin Thata. Ibu pusing gara-gara Thata yang kebetulan berdiri deket di ujung ranjang goyang-goyangin ranjang. Thata membantah. Nah emang dia berdiri diem nggak goyangin ranjang. Saya pun tahu itu. Spontan saya melihat ke arah samping kiri dari Thata berdiri dan berkata, “bukan Thata yang goyang-goyang ranjangnya Ti,” pada Ibu. Entah kenapa hati saya mengatakan ada anak kecil di situ, berdiri di samping Thata. Saya terus menatapnya sambil sedikit melotot hingga merasa yakin anak itu pergi keluar dari ruangan. Saya nggak bisa liat tapi entah kenapa saya melakukannya.

            Ba’da Maghrib di kamar sebelah kanan kamar F-8 terdengar riuh suara orang mengaji dan rintihan bukan rintihan tapi semacam apa ya… ah saya bingung menyebutnya. Mungkin pasien di kamar sebelah sedang ‘seru’ (sakarotul maut, di tempat kami biasa menyebutnya dengan kata ‘seru’ dalam bahasa Jawa). Benar-benar merinding mendengarnya.

            Malam harinya bobok berdua saja sama Thata. Pas rebahan tiba-tiba ada sekelebat bayangan hitam melesat tepat di atas saya berbaring. Bayangan hitam itu menghilang masuk ke kamar di samping kanan kamar F-8. Saya kembali duduk tercengang. Bayangan apa itu tadi…?

            Keesokan pagi, usai subuh ketika hari mulai terang pasien di kamar sebelah kanan kamar F-8 salah satunya meninggal dunia. Saya bertanya dalam hati, apakah bayangan hitam semalam itu malaikat maut?


31 Januari 2014
           

            Jum’at Kliwon. Benar-benar sendiri di teras belakang kamar F-8. Ibu meminta saya tidur di dalam, di bawah di tepi ranjangnya karena khawatir saya bobok sendirian di teras. Namun entah kenapa saya begitu takut untuk tidur di samping di bawah ranjang Ibu. Saya bersikukuh memilih tidur di teras walaupun sendirian. Yang ada dalam otak saya kalo saya bobok di bawah ranjang ibu itu ntar pas malem-malem lagi lelepnya bobok tiba-tiba ada cewek yang ikutan bobok deket di samping saya L jadi daripada maksain diri mending saya bobok di luar walau sendirian. I think it be save.

            Kembali terjaga. Rasanya nggak enak banget bobok sendirian di teras. Well membayangkan itu dalam tempurung kUra-kUra. Memakai headset dan mendengarkan musik namun tetap saja terjaga. Melewati tengah malam dan malam itu tumben banget orang-orang yang biasa terjaga 24 jam di kamar G-3 pada lelep. Hening banget. Rada ngeri sih.  Perlahan mulai terlelap.

            Jelang jam dua malem tiba-tiba terbangun. Sumpah terkejut melihat anjing hitam gede berdiri di dekat kamar G-1. Saya ngucek mata, eh beneran itu anjing gede banget. Saya ngucek mata lagi eh si anjing ilang. Begitu cepatnya? Kemana? Saya celingukan. Hening. Gelap. Dan bocah laki-laki itu hampir menyentuh kaki saya. Beruntung saya terbangun—lebih tepatnya dibangunkan entah oleh siapa.

            Lucu juga ya si anjing item itu. Ya masa ngefet di RS sih? RS kan tempat orang susah walau bawa duit banyak juga. Nice choice :D


03 Februari 2014

Ini Ibu udah pindah kamar ke ruang H (Hasanudin) dapet kamar H-2. Karena kelas utama jadi kaya hotel :D Pas masuk merasa déjà vu. Kaya pernah ke tempat ini sebelumnya dalam mimpi. Di sini mah hening banget tapi aman. Cuman ada malem pas tanggal 06 Februari 2014 pas lagi ngumpul nonton TV di tengah hujan deras jam 08.01 PM tiba-tiba pengen motret. Katanya sih ada aura penampakan yang ketangkep kamera. Saya nggak tahu pasti karena saya nggak bisa lihat :D


Well that’s all pengalaman yang bikin bulu kuduk berdiri merinding disco. Melihat bayangan hitam sebanyak  sekali dan merasakannya sekali kemudian pada akhirya ada pasien meninggal itu rasanya…
tempurung kUra-kUra, 16 Februari 2014.
shytUrtle



ini saya bagi foto-foto hasi buruan. enjoy it >.<


  
lorong RS dari ujung ke ujung






Yucca raksasa (?) di Ruang G (Gajah Mada) tak ada penampakan, hanya ingin memotretnya ^^v


tangkapan di malam pertama. perhatikan lingkaran merah, maaf tak begitu jelas karena media tak terlalu bagus :(



di pohon inilah penampakan gadis di malam pertama di RS tertangkap


pohon mangga tempat tinggal bocah yang goyangin ranjang ibu dan hampir pegang kakiku di jum'at kliwon malam. anjing hitam besar juga terlihat di dekat pohon ini.



nah kalau di dahan itu (perhatikan lingkaran) katanya sering ada ular besar lagi bobok. yang pasti bukan ular nyata :D


ini yang paling jelas yang nggak sengaja kerekam kameranya Mbak Nur pas sabtu malem.


ini di ruang H-2 pas hujan deres dan tiba-tiba pengen motret.


kalo ini nggak creepy or scary, tapi unik. ranting bunga merambat yang saya nggak tahu namanya ini membentuk hati. sayang media tak bagus.


ruang H ^-^






gardenia untukmu <3 font="">


dan oleh-oleh ketika pulang. siapa suka ikan segar...?


terima kasih telah memberi perhatian dan maaf untuk media yang tak bagus ^^v
-shytUrtle-

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews