¤ Bilik shytUrtle - Oppa Terbang Ke Busan ¤

04:45

¤ Bilik shytUrtle - Oppa Terbang Ke Busan ¤

 

tempurung kUra-kUra, 18.09.2012



Dan berujung cidera pada kaki kiri saya, lagi. Betapa rapuhnya kaki kiri ini, malang. Andai saja semalam saya lebih hati-hati, andai pikiran ini fokus tidak blank, andai andai dan andai. Namun apa daya jika Tuhan sudah berkehendak memang musibah ini milik saya. Menghindar pun pasti akan menghampiri saya juga.

Ma'af saya jadi merepotkan lagi, Ibu, Bapak dan terutama Mbak Bidha Rara. Saya berharap esok sudah membaik hingga saya tak merepotkan Anda sekalian seperti hari ini.


Dari tadi tulis note hapus, tulis lagi hapus lagi. Saya bingung mau sharing apa. Lalu ditengah kepala mual dan perut pusing, saya keinget kalau hari ini ada yang take off ke Busan. Kyaaaaaaa~!!!!!!! Langsung nyaut blackjack, log in fb, update status. Iya, Oppa hari ini terbang ke Busan, Korea Selatan. Membuat iri? Sedikit.

Oppa, namanya Mas Mul, saya nggak tahu nama panjangnya sapa. Oppa, suaminya Mbak Dian, Dian Onni, bidan, anaknya Budhe Yani, temen kerjanya Ibu di Puskesmas. Orangnya baek, ramah, tidak sombong dan murah senyum. Pertama kali saya ketemu sama Oppa sewaktu ada rekreasi bersama ke JATIM PARK Batu. Waktu itu saya baru lulus SMA dan Kelinci lagi demam sama pilem 'My Sassy Girl Chunyang'. Malem minggu sebelum esoknya kami rekreasi ke JATIM PARK, saya dengerin pelajaran Bahasa Inggris di radio....... ma'af saya lupa namanya --a Nah waktu itu bintang tamunya dokter cewek dari Korea Selatan. Dia ada kunjungan ke Malang. Si Dokter ini banyak cerita tentang Korea Selatan dan menurutnya Malang itu hampir mirip Daegu di Korea sono. Sama-sama daerah yang dikelilingi pegunungan. Dia juga terkesan sama indahnya waktu maghrib dan gado-gado yang menurutnya sangat lezat. Lalu Dokter ini menyebutkan 'annyeong haseyo' sama 'saranghaeyo' dan saya tak paham artinya.

Keesokan harinya kami ikut rombongan Puskesmas Poncokusumo rekreasi ke JATIM PARK, tentu bukan JP yang seindah sekarang. Kebetulan kami dapet satu mobil bison yang diisi tiga keluarga yaitu keluarga saya, Mbak Sri Ibunya Kelinci dan Budhe Yani. Oppa-nya nggak ada soalnya naek motor sama istri dan anak pertamanya. Pas ngantri tiket masuk, kami, saya sama Kelinci, dikasih tahu sama Ibu, "itu lho Mas Mul yang baru pulang dari Korea."
Woa~ saya sama Kelinci terkesima, cakep, kayak orang Korea beneran. Lalu kami, saya dan Kelinci, saling dorong buat nanyain apa artinya 'saranghaeyo'. Akhirnya the hero is Mbak Bidha Rara yang maju buat nanyain arti saranghaeyo. Dan Oppa menjawab, "aku-cinta-kamu."
Oh my God! Begitulah awal kali kami bertemu.

Tidak banyak pertemuan atau obrolan setelah Dian Onni diterima jadi bidan di Puskesmas Poncokusumo menempati wilayah Sumberjo. Sampai pada lebaran tahun ini ketika Dian Onni mengirim pesan selamat hari raya idul fitri dan permintaan ma'af dalam bahasa Korea. Saya paham maksudnya namun nggak bisa bales, mau buka kamus males, akhirnya saya minta bantuan Mbah Google buat nerjemahin jawaban saya ke bahasa Korea. Dan sejak sa'at itu, setiap kali bertemu, Oppa selalu ngajak saya ngomong pakek bahasa Korea.
Tu orang cucok banget jadi orang Korea. Secara fisik dia dukung, wajah cakep dan berbau oriental. Trus kalo pas lagi ngomong Korea persis kayak orang Korea di tipi-tipi hihihi.......

Apakah sekarang udah landing di Busan? Oh, Seoul dulu baru ke Busan, kampung halaman Wooyoung dan Hoya =(
Disana lagi musim gugur kan? Akh, andai waktu itu Oppa jadi bikin fb, kan seru tuh.

Have a nice trip Oppa. Kalau Oppa di Busan, ane di Daegu Indonesia alias Malang kamsudnya XD
Salam ya kalo Oppa nggak sengaja ketemu Mas Jeje, Mas Junki, Jaejin, Konci, Myungsoo, Nichkhun, Uyong, Howon, apalah ini. Kalo kagak ketemu mereka, ketemu emak bapaknya Uyong ma Howon di Busan juga nggak papa XD
Sampai jumpa berapa tahun lagi dan jangan bosan ngajarin ane bahasa Korea yah.. Hehehe...
Kemarin ekspresi Dian Onni lesu banget waktu bilang, "besok suami ku terbang ke Korea." Hiks! Jadi ikutan sedìh.


Sekian dan terima kasih.



.shytUrtle.

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews