¤ Lautan Khayalan shytUrtle - FF Dongeng "Changmin Si Raja Kera dan Taemin Si Kera Putih" ¤

21:26

tempurung kUra-kUra,30.10.2011

selamat ulang tahun buat Al Dries Zetaw aka Dree Kaldenbach. wish you all the best ada ya my lovely boy (?) hehehe v^,^v

saya masih terpuruk (??) dalam naskah dongeng yang kemarin saya foto copy. jadi mikir apa yang mau saya obrak-abrik jadi ff dongeng? trus artis kpop sapa yang mau saya comot jadi cast? ngga' kreatif amat ya dongeng ciptaan orang maen gubah jadi ff. ah tak apalah toh emang lagi mupeng buat yang beginian hehehe. masih dari sumber yang sama buku "Bina Bahasa dan Sastra Indonesia SD Jilid 3". kali ini saya ngambil judul dongeng "Musim Kemarau" saya gubah menjadi "Changmin Si Raja Kera dan Taemin Si Kera Putih" dan saya memaksa dua maknae dari TVXQ-SHINee untuk menjadi cast-nya.
ok,shi-gUi

- selamat datang dalam lautan khayalan shytUrtle -



¤ Changmin Si Raja Kera dan Taemin Si Kera Putih ¤


Musim kemarau datang lagi. Tampaknya kemarau panjang. Tidak ada tanda-tanda hujan akan turun. Hewan pemakan rumput gelisah. Mereka hanya makan daun-daun kering. Air pun sulit didapat.

Begitu pula dengan bangsa kera. Mereka sulit mendapat buah-buahan. Bangsa kera ini dipimpin oleh Changmin.

Changmin kerjanya hanya makan. Setiap hari kera-kera diminta mencari makanan. Karena musim kemarau, lama-kelamaan buah-buahan semakin susah didapat. Kera-kera ketakutan Changmin si Raja Kera akan marah.

"Jangan takut! Besok, aku yang cari. Kalian tenang saja!" kata kera putih bernama Taemin. Taemin memang kera yang paling bijaksana.

Pagi-pagi, Taemin pergi menghadap Changmin si Raja Kera. Wah, Changmin si Raja Kera masih tidur! Taemin si Kera Putih menunggu beberapa saat. Akan tetapi, Changmin si Raja Kera belum bangun juga.

"Ada apa, Taemin?" tanya Changmin.

"Tidak, Baginda! Hamba ingin melihat Baginda bersenang-senang. Hamba akan antar Baginda makan jambu," jawab Taemin lembut.

"O, aku senang, Taemin! Ayo, kita berangkat!" ajak Changmin.

Changmin dan Taemin segera berangkat. Akhirnya, mereka tiba di sebuah kebun jambu.

"Itu jambunya, Baginda. Makanlah sepuasnya!" kata Taemin menunjuk buah jambu di atas pohon.

"Pergilah kau, Taemin! Sekarang, jangan ganggu aku!" kata Changmin. Taemin lari ke belakang.

Changmin si Raja Kera memakan jambu-jambu itu dengan lahap. Taemin sama sekali tidak diberi. Tiba-tiba, Leeteuk si pemilik kebun datang. Dia heran melihat buah jambunya berserakan di tanah. Dia melihat ke atas.

Tampak olehnya Changmin si Raja Kera asyik makan jambu. Leeteuk lalu mengacung-acungkan galah ke arah Changmin. Changmin pun lari tunggang-langgang.

- THE END -

sumber: Seri Pustaka Cerita. Karya H.D. Sunjaya. Penerbit Mandira. Tahun 2001.



andai ada kera secakep taemin sama changmin. hahaha...
ma'af buat yang ngga' berkenan,changmin dan taemin hanya melakukan tuntutan (saya) profesinya sebagai artis ff.

have a nice weekend all my lovely shi-gUi ^^

-shytUrtle-

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews