¤ Bilik shytUrtle - Magnae ¤

18:41

¤ Magnae ¤



Tak harus mengatakan jika kau adalah magnae. Semua juga tahu tentang hal itu. Aku melihatmu belakangan ini, banyak kepalsuan. Senyum yang kau tampakan, palsu. Kau mencoba terlihat tulus namun itu membuatku merasa geli. Bisa kah kau hentikan sandiwara ini?

Kau mengatakan takut. Takut? Apa yang kau takutkan? Kau berdiri di bumi yang sama dan memiliki hak yang sama. Untuk bernapas, untuk hidup. Janganlah mencoba untuk menjadi sempurna, karena kata sempurna hanya milik Tuhan. Kau atau aku juga mereka tak akan pernah bisa menjadi sempurna. Tidak ada makhluk yang sempurna karena hanya Tuhan yang sempurna.

Kau tersenyum kecut ketika aku berkata, bisa kah kau berhenti mengeluh? Aku tahu kau akan menyanggupi dengan berkata, akan aku coba dan aku lakukan yang terbaik. Sejenak aku merasa sangat kejam memintamu melakukan itu. Ini karena aku tak ada dalam posisi dimana kau berada sekarang. Aku tak tahu bagaimana sesak yang kau rasakan hingga tak jarang kau menangis karenanya.

Bagiku kau tetap bintang, dahulu, sekarang, esok, lusa dan selamanya. Kau mampu menerangi dirimu sendiri dan membawa kebahagiaan bagi yang lain. Kau tak perlu pengakuan ini dariku atau mereka.

Tak ada gunanya mengeluh, menangis. Jangan kau timbang lagi, adil kah ini? Berhenti mengumbar apa yang kau rasa pada apa yang kau tak pernah tahu. Iya, kau boleh percaya mereka tapi itu akan membuatmu ketergantungan, kecanduan. Itu mungkin akan mengurangi sedikit perihmu, tapi tak akan menolongmu. Ada kalanya kau perlu bersikap egois, tak mengapa. Asal kau tahu batasan egois itu. Kau adalah makhluk yang kuat lebih dari yang mereka duga. Bangkitlah! Buka semua kepalsuan itu dan tunjukan siapa dirimu yang sebenarnya. Karena kau adalah makhluk unik dan berharga dengan misi besar dalam kehidupan ini.



tempurung kUra-kUra, 22.01.2013

.shytUrtle.

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews