Review Film So I Married an Anti-fan

05:47


Review Film So I Married an Anti-fan



So I Married an Anti-Fan (also known as:No One's Life Is Easy) is a Chinese romantic comedy film directed by Kim Jae-young and starring Park Chanyeol, Yuan Shanshan, Seo Ju-hyun and Jiang Chao. It is based on the manhwa So I Married An Anti-fan (Hangul: 그래서 나는 안티 팬과 결혼했다) by Jiwan. The film was released in China by Bona Film Group on June 30, 2016.


Setahu saya So I Married an Anti-fan adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya dari Kim Eun Jeong. Tapi, di Wikipedia ditulis dari webtoon. Mungkin webtoon yang dijadiin novel trus di film kan gitu. Maaf karena saya kurang informasi alias kudet.

Hoojoon (Park Chan Yeol/Chan Yeol EXO) adalah seorang bintang Hallyu yang berkarir di Shanghai. Sedang Fang Miao Miao (Yuan Shanshan) adalah seorang wartawan majalah wanita. Pada salah satu acara, Miao Miao tidak sengaja menemukan Hoojoon sedang bertemu dengan bintang Hallyu wanita yang bernama Ai Lin/Irene (Seo Hyun). Miao Miao mengabadikan momen itu dan sialnya ia ketahuan. Miao Miao melarikan diri, tapi Hoojoon berhasil menangkapnya. Hoojoon merebut ponsel Miao Miao, tapi ponsel itu dikunci dengan menggunakan sandi. Hoojoon meminta sandinya, tapi Miao Miao menolak. Kesal, Hoojoon pun membanting ponsel Miao Miao. Miao Miao pun berteriak hingga menyita perhatian. Hoojoon tak peduli dan Miao Miao hendak memukulnya. Sialnya pukulan itu mengenai Manajer Hoojoon.

Insiden pemukulan itu pun segera menyebar luas. Reputasi Miao Miao yang buruk semakin buruk. Ia pun dipecat dari tempat kerjanya. Miao Miao merasa semua kesialan yang ia alami karena HooJoon. Karena itu ia memutuskan untuk menjadi anti-fans Hoojoon. Ia mulai menyebarkan komentar kebencian di Internet. Bahkan, ia nekat mengunjungi tempat syuting Hoojoon dan merusak van. Sayangnya ia ketahuam fans fanatik Hoojoon dan berakhir dipukuli. Miao Miao karakternya cewek kasar. Dikit-dikit tendang, tonjok. Jadi keinget My Sassy Girl. Hehehe.

Di tengah kekalutannya—kehilangan pekerjaan juga kehilangan tempat tinggal, seorang dari dunia hiburan menghubungi Miao Miao. Menawarkan untuk bergabung dalam sebuah reality show tentang idol dan anti-fan yang tinggal bersama. Awalnya Miao Miao menolak, tapi ia tergiur dengan bayaran yang ditawarkan. Karena ia tahu yang akan menjadi rekannya adalah Hoojoon, ia pun berniat balas dendam pada Hoojoon. Hoojoon awalnya menolak, tapi karena perintah atasan, ia pun akhirnya menerima tawaran realty show itu dan kembali bertemu dengan Miao Miao.  Mereka pun mulai mengenal satu sama lain.

Ketika Miao Miao ikut Hoojoon ke Korea, ia kembali melihat Hoojoon menemui Ai Lin. Hoojoon pun berbagi kisah jika dirinya, Ai Lin, dan Gao Xiang (Jiang Chao) menjalani masa trainee bersama dan bersiap debut dalam satu tim. Ketika Hoojoon mengambil bagian kecil dalam sebuah proyek, ia berhasil mencuri perhatian. Agensi pun merubah rencana, Hoojoon akhirnya debut sebagai solois. Merasa dikecewakan, Ai Lin dan Gao Xiang pun menjalin hubungan. Padahal mereka tahu Hoojoon ada rasa sama Ai Lin dan Ai Lin pun sebenarnya menyimpan rasa yang sama. Hoojoon akhirnya sukses bersolo karir. Membuat Gao Xiang semakin iri.

Masih seperti kisah romansa pada umumnya, film ini pun mengusunh tema witing tresno jalaran soko kulino. Karena sering bersama Hoojoon, Miao Miao mulai ada rasa sama Hoojoon. Pun sebaliknya. Tapi, karena salah paham—yang didalangi Gao Xiang, Hoojoon dan Miao Miao pun saling memisahkan diri. But in the end, mereka barengan lagi. Jadian gitu deh. Di dalam pesawat kelas 1.
Untuk genre komedi, menurut saya nuansa komedinya kurang. Tapi, ada satu adegan yang nyantol diingatan. Sebenernya udah bisa nebak kalau itu borgol bakalan memborgol Miao Miao dan Hoojoon. Cuman nggak nyangka aja kalau borgolnya satu di tangan Hoojoon, satu di kaki Miao Miao.
Alasan download dan nonton film ini bukan karena cast-nya. Tapi, karena novelnya. Saya belum baca novelnya yang booming. Tapi, sebagai pembaca novel K-Iyagi dari Penerbit Haru, jelas dong kalau saya penasaran sama isinya. Film ini lumayan menjawab rasa penasaran saya. Pasti novelnya lebih seru.
Karena main cast cowoknya Chan Yeol, jadi keinget Va yang lagi tergila-gila sama Chan Yeol. Kira-kira Va udah nonton film ini belum ya? Bakalan cembokur nggak ya kalau nonton? Kan ada kisseu scene-nya. Kekeke.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini 

Tempurung kura-kura, 11 Februari 2019. 
- shytUrtle -



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews