Penasaran Blonde Di Dunia Kpop

05:16


tempurung kUra-kUra, 12.12.2012
Note gaje di tanggal yang menurut kebanyakan orang adalah tanggal cantik. Semoga benar menjadi tanggal dan hari yang cantik, amin.
Kemarin pagi, saya asik SMS-an sama salah satu anak saya, Cha. Lupa awalnya kami membahas apa, lalu sampai pada trend warna rambut KPOP idol. Lalu saya membalas SMS Cha, "umma ngga' suka Hanbyul blonde." Dan menulis kata 'blonde' memunculkan kembali rasa penasaran saya. Kenapa KPOP idol hampir semua, pernah merubah warna rambutnya menjadi blonde? Saya menanyakannya pada Cha. Setelah Cha membalas SMS saya, tiba-tiba muncul ide iseng. Saya pengen tahu kira-kira apa pendapat teman-teman KPOP lovers tentang trend warna rambut blonde di kalangan KPOP idol. Saya segera membagikan SMS kepada 37 kontak dalam ruby dan tak lupa meng-update status di akun facebook saya. Lumanyan ada 15 orang yang memberikan jawaban via SMS dan pada status ada 3 likers juga comment.
Pertanyaannya adalah:
Apakah Anda tahu jawabannya? Kenapa dalam setiap karir KPOP idol, mereka selalu mem-blonde-kan rambut mereka? Saya terus bertanya-tanya tentang ini :).
Please reply for your opinion.
Kamsahamnida.
.shytUrtle_yUi.
Dan berikut jawaban yang saya peroleh dari teman-teman KPOP lovers.
(NB: nama saya tulis sesuai nama kontak di dalam ruby ^^v)
Chaebin:
Kan kalau blonde kelihatan beda dan tambah bersinar umma warna kulit..
Ading Reflin:
Menurutku tren aja :)
Yoonhee:
Mau mirip bule mungkin ^^
Violin:
Ya emang lagi pengen aja kali.. >.
Tya:
Molla, aku tidak tahu alasannya, bisa tuntutan profesi atau ingin merubah image/penampilan biar fresh..
Nur Onni:
Ya gak tahu lah aku hehe.
Shendy:
Supaya di terima di internasional mungkin.
Puput Septyana:
Gak semua di blonde kok umma, joongki juga belum pernah #sotoy
Menurut aku sih awalnya itu karena terinspirasi dari rambut orang bule sih ya, jadi kesannya setara gitu sama bangsa barat, karena kan orang Korea antusiasnya besar ke orang bule. Trus mungkin cocok gitu sama warna kulitnya, akhirnya karena orang sana style-nya emang kreatif, akhirnya tiap bulan gonta-ganti warna deh hehe.
Kanata:
Emm.. Maybe emang untuk kebutuhan panggung aja.
Vie:
Vie masa bodo, pokoknya vie suka sama suara atau gaya, bagi vie apapun bentuknya pasti suka..
:D
Chacha:
Karena apa ya :D
Karena itu cocok sama style mereka, sama strategi pasar juga kayakanya, ini jawaban ngawur hhaaa
Sari:
Mungkin biar mereka kelihatan lebih putih makanya mereka sering warnain rambut blonde ^^v
April:
Ya biar style gitu hehe
Fitri Shawol:
Karena mereka ingin seperti orang barat. Karena orang Korea menganggap fisik yang sempurna adalah orang barat.
Novi:
Kkk mollayo~ mungkin biar kelihatan fresh wajahnya .-.a
Lalu untuk status FB:
Saya penasaran, kenapa dalam perjalanan karir KPOP Idol, mereka pasti pernah mengganti warna rambut mereka menjadi blonde. Adakah yang tahu alasannya apa? Bagaimana menurut Anda?
Status ini mendapatkan emapt likers dan tiga comment. Berikut comment-nya.
Hyerien Clalu UntukMoe mngkn krn tuntutan profesi / keinginan prbdi..
hehehe.
Aprili Hanna Tita kan mereka terpengaruh sama barat unn.... jadi ikut2an rambutnya bule barat... hehe... just opinion..
Pcb-chun Andromedabeauty Yunjaeyoosuminshipper biar fresh umma.
kan bysa.a qlo kpop idol c0meback yg d.tnggu bkn cuma lagu,mv.a aja v tampilan.a jga.
jd kga mungkn kan kpop idol gya.a m0n0t0n gtu2 za wlpn sbgian ada yg m0n0t0n gaya.a
Warna rambut blonde sepertinya menjadi 'warna wajib' bagi KPOP idol. Setahu saya, tiap boyband atau girlband Korea pasti ada member yang pernah merubah warna rambut mereka menjadi blonde. Mas Jeje aka Jaejoong, lalu adek saya Jaejin, Key, Khun, Uyong, mereka juga pernah mem-blonde-kan rambut mereka. Selain warna blonde, ada warna lain yang sepertinya juga menjadi 'warna wajib' untuk di coba oleh KPOP idol adalah warna coklat dan merah. Ya walau memang tak semua dari mereka memang terlihat pantas dengan warna blonde. Sependapat dengan Chacha, ada juga yang malah terlihat aneh ketika memakai warna blonde.
Saya juga gemar mewarnai rambut saya. My curly hair hehehe. Saya gemar mewarnainya tapi sama sekali saya tak ingin meluruskan rambut keriting saya :D
Beberapa warna pernah saya coba dan masih ada beberapa warna yang ingin saya coba. Seperti warna coklat dan hijau yang pernah di pakai Park Bom Onni juga warna ungu yang pernah di pakai L.Joe. Sempat juga pengen mewarnai rambut seperti Mbak Maia, tapi mengurungkannya. Menurut saya pribadi, bergonta-ganti warna rambut adalah hal yang menyenangkan. Bagaimana ketika orang melihat dan memperhatikan warna rambut kita, itu adalah hal yang menurut saya keren hehehe. Terlebih jika sampai keluar kata pujian, wah warna rambut kamu keren cocok sama kamu. Rasanya seperti melayang tak memijak bumi kekeke~
Mewarnai rambut memang untuk sa'at ini di nilai sah-sah saja bagi semua orang. Entah itu orang terkenal atau buruh -seperti saya- sekalipun. Dengan catatan OJO MEKSO alias jangan memaksakan gaya. Pilih warna yang sesuai untuk Anda agar jadinya nggak malu-maluin ^^v.
Jadi kesimpulannya, orang Korea merubah warna rambut mereka menjadi blonde agar mereka terlihat seperti orang bule, orang barat, karena menurut mereka orang bule atau orang barat adalah sosok figur manusia yang sempurna. Orang Korea pengen kayak orang barat dan orang Indonesia pengen kayak orang Korea, hah manusia (-.-")?
Terima kasih yang sudah merelakan membuang pulsa untuk membalas SMS gaje saya. Terima kasih buat yang udah like dan comment. Next time kita senang-senang lagi ya, kekeke~
Matur suwun.
.shytUrtle.
Berikut foto-foto KPOP idol blonde, atau yang pernanh blonde.
Naui sarangeun namphyon, Mas Jeje aka Kim Jaejoong ^_^




 naui sarangeun namdongsaeng, Lee Jaejin


Key SHINee





Nichkhun 2PM





 Wooyoung 2PM



 L Infinite (saya nggak tahu foto ini asli atau hanya hasil editan. setahu saya L belum pernah mem-blonde-kan rambutnya, setahu saya lho ya ^^v)


G.D




L.Joe




Hanbyul LEDapple




Yoseob B2ST




Baro B1A4




Park Bom Onni




Nana After School




Victoria f(x)



Krystal f(x) -- It's real??
 


B.A.P





 Bahkan abang ane, Mas Junki, juga pernah blonde -_-"






Nah, siapa yang paling cocok dengan rambut blonde???

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews